JEMBER TODAY – Kematian Fani (26) yang ditemukan dengan kondisi pisau menancap di perut terungkap. Atas beberapa kejanggalan yang ada, polisi mengungkap bahwa korban dibunuh suaminya sendiri, Rendi (32).

Fani dihabisi saat tengah tidur di kamar rumahnya, di perumahan karyawan Afdeling Dampar PTPN XII, Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, Jember. Rendi kemudian berupaya membuat kematian Fani seolah-olah akibat aksi bunuh diri. Namun upaya itu tidak berhasil. Pembunuhan terungkap dari kecurigaan polisi terhadap kondisi TKP dan keterangan Rendi sendiri.

“Setelah penemuan mayat korban itu, kita langsung melakukan penyelidikan secara maraton. Dari situ kita temukan sejumlah kejanggalan. Kemudian kita simpulkan pelakunya adalah R (Rendi, red) suami dari korban ini,” kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Senin (28/10/2019).

BACA JUGA :  Menu Diet dengan Sup Sayuran Kuah Bening yang Rendah Lemak

Menurut Alfian, sedari awal keterangan suami korban tidak sinkron ketika polisi melakukan kroscek. Saat istrinya ditemukan tewas, Rendi mengaku keluar rumah untuk mengirim paket sekaligus membelikan obat untuk istrinya.

“Namun setelah kita telusuri, pengiriman paket seperti yang diungkapkan tersangka ternyata tidak ada. Kemudian kita juga lakukan pengecekan ke apotek, juga tidak ada,” jelas Alfian.

Kejanggalan lain, lanjut Alfian, adalah boneka Teddy Bear yang berada di atas perut korban. Analisa polisi, sangat tidak mungkin orang melakukan bunuh diri dan kondisinya sekarat, masih berpikir untuk menutupi dengan boneka sebesar itu.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

“Bonekanya kan cukup besar, jadi sangat tidak mungkin kalau korban bunuh diri kemudian menutup pisaunya dengan boneka itu,” katanya.

Menurut Alfian, sebelum melakukan pembunuhan, tersangka yang bekerja sebagai petugas keamanan di perkebunan itu pamit pulang lebih dulu sekitar pukul 03.00 WIB. Setibanya di rumah, korban dan tersangka sempat membahas persoalan rumah tangga.

“Bahkan tersangka dan korban ini sempat bercanda hingga akhirnya korban tertidur,” kata Alfian.

============================================================
============================================================
============================================================