CIBINONG TODAY – Ujicoba kanalisasi 2:1 tahap kedua tanggal 3 November mendatang di kawasan wisata Puncak, diundur hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Bupati Bogor Ade Yasin berdalih, diundurnya rencana ujicoba tersebut dikarenakan ada hajatan besar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di tanggal yang bersamaan.

“Karena ada Pilkades serentak di 273 desa, kemungkinan saya bersama Kapolres akan memantau ke wilayah-wilayah. Sehingga tidak bisa turun ke sana (Puncak-red). Dan pengunduran waktu tahap dua ujicoba itu belum tahu sampai kapan. Nanti dirapatkan kembali,” kata Ade Yasin, Selasa (29/10/2019).

Pengunduran jadwal ujicoba tahap dua itu menurut Ade Yasin, juga telah dikomunikasikan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan juga Badan Pengeloa Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

“Nanti itu akan dibahas dalam rapat,” ungkapnya.

Namun disamping itu, ia tak bisa menutupi rasa kekecewaannya atas gagalnya ujicoba kanalisasi 2:1 tahap pertama pada hari Minggu lalu.

Sebab, alih-alih ingin mengentaskan masalah kemacetan yang seringkali krodit ketika hari libur tiba, ujicoba kanalisasi 2:1 tahap pertama tersebut malah membuat semakin parah arus lalu lintas.

Ade Yasin mengatakan, saat ujicoba pertama dengan dua jalur naik ke atas, semua berjalan dengan lancar. Namun saat jalur turun, kemacetan terjadi hingga tindakan diskresi pun diambil oleh kepolisian untuk kembali memberlakukan sistem satu arah atau oneway.

BACA JUGA :  Halbil IPHI Kota Bogor, Atang Trisnanto Harap Anggota jadi Pelopor di Wilayah

Tak memuaskannya hasil ujicoba tahap pertama itu membuat Pemkab Bogor memutar otak. Bahkan, rencana pembangunan Jalur Poros Tengah Timur atau Puncak Dua pun kembali dihembuskan.

Menurut Ade Yasin, saat ini pemerintah pusat meminta kembali proposal pengajuan pembangunan Jalur Poros Tengah Timur atau Puncak Dua tersebut.

“Sambil berjalan, saya terus mendesak pemerintah pusat untuk membangun Poros Tengah Timur. Dan mereka telah meminta kembali proposal pengajuan, kami sudah siapkan. Segera kami ajukan,” jelas Ade Yasin. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================