CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapatkan jatah 839 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jumlah itu jauh di atas dari apa yang diajukan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sebanyak 370 formasi.

Kepala BKPP Kabupaten Bogor Zulkifli menjelaskan, penambahan jatah tersebut merupakan limpahan dari usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diusulkan pemerintah. Dimana saat itu untuk tenaga PPPK, diajukan sebanyak 880 formasi.

BACA JUGA :  DPP Partai Golkar Dukung Penuh Jaro Ade di Pilkada 2024

“Iya formasi yang diberikan lebik banyak dari yang kita usulkan. Karena kita mendapat limpahan dari usulan formasi PPPK. Dan untuk penerimaan PPPK, informasinya baru dibuka tahun 2020,” jelas Zulkifli kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Menurut Zulkifli, jatah yang didapat tersebut akan dibagi untuk tiga formasi. Seperti tenaga pendidik, kesehatan juga tenaga teknis.

“Dari 839 formasi, 392 untuk tenaga pendidikan, 219 tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis,” ungkapnya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

Sementarara untuk pengumuman pendaftaran CPNS, Zulkifli menyebut baru akan dilakukan pada November mendatang.

“Tapi itu pun nasih tentatif. Karena kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknisnya (juklak-juknis) dari Kementerian PAN-RB,” kata dia.

Diketahui, pada tahun 2018, Pemkab Bogor dijatah 642 formasi CPNS. Namun saat itu hanya 582 yang lolos. Mereka mengisi fomasi tenaga guru, kesehatan dan penyuluh pertanian. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================