JAKARTA TODAY – Kapolri Jenderal Idham Azis berkomitmen menuntaskan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Idham berjanji segera menunjuk Kabareskrim yang baru agar kasus Novel dapat terungkap.

“Saya jawab, saya tetap berkomitmen setelah fit and proper test dan waktu paripurna, secepatnya nanti saya akan pilih Kabareskrim. Namun di dalam Polri itu ada yang namanya Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri yang dipimpin Bapak Wakapolri, nanti kita akan cari perwira terbaik,” ujar Idham, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

“Komitmennya secepatnya akan ungkap kasus Novel dan yang terjadi di KPK,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal, menyatakan setiap kasus memiliki tingkat kesulitan masing-masing, termasuk perkara Novel. Ia mengklaim memiliki temuan yang signifikan dari tim teknis kasus Novel yang dibentuk Agustus lalu.

“Tim ini bekerja tertutup berbeda dengan tim fakta terbuka. Kita lakukan. Kalau kita buka ke publik ini bisa kembali ke 0. Insyaallah didoakan Pak Kapolri dan timnya insyaallah akan ungkap kasus ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sedang Bongkar Rumah, 2 Pekerja di Yogyakarta Tertimpa Bangunan, 1 Orang Tewas

Sebelum menjabat Kapolri, Idham menjabat Kabareskrim dan ditunjuk untuk memimpin tim teknis kasus Novel. Tim teknis itu dibentuk atas rekomendasi Satgas Kasus Novel yang telah habis masa tugas.  (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================