CIBINONG TODAY – Tim panjat tebing Indonesia, berhasil meraih juara pertama pada ajang Internasional Federation of Sport Climbing (IFSC) ACC Asian Championship 2019.

Diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, putra-putri terbaik Indonesia berhasil mengungguli 13 negara yang mengikuti IFSC ACC Asian Championship 2019 Bogor Indonesia.

Di antaranya Thailand, Khazakhstan, Cina Taipei, Korea Selatan, Jepang, India, Hongkong, Malaysia, Singapura, Cina, Filipina, Cambodia, Iran.

Baca Juga :  Bogor Never Dry Betta Battle In Eastern Bogor, FCB Gelar Kontes Cupang dari Dalam dan Luar Negeri Ikut Meramaikan

Untuk kategori Putri, juara diraih oleh Tim Indonesia A di antaranya Nurul IQamah, Rajiah Salsabillah dan Dorifatus Syafi’iyah yang mengalahkan Indonesia B pada babak final.

Sedangkan untuk kategori putra, juara diraih oleh Indonesia B yaitu Sabri, Fatchur Roji dan Rahmat Adi Mulyono yang mengalahkan Indonesia A di babak final.

Sementara untuk juara ke dua Putri diraih oleh Indonesia B. Yaitu Dharifatus, Mudji Mulyani, berithgna. Regu putra diraih oleh Indonesia A yaitu, Kiromal, Veddrik, Zaenal. Dan untuk juara ke tiga baik putra maupun putri berhasil diraih oleh Khazakhstan.

Baca Juga :  Melihat Dari Dekat GOM Manunggal

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Faisol Riza mengatakan, gelaran kejuaraan tingkat Asia ini merupakan suatu kehormatan bagi FPTI sebagai penyelenggara.