CIBINONG TODAY – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bogor, disebut masih sangat banyak kekurangan tenaga dokter spesialis untuk melayani masyarakat di daerah.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, laporan kerap kali diterimanya tentang minimnya tenaga dokter spesialis yang berdampak pada lambatnya pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu contohnya, kata dia, adalah kasus warga Jasinga yang digigit monyet beberapa waktu lalu dan dilarikan ke RSUD Leuwiliang dan sempat dirujuk ke RSUD Cibinong.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Waktu itu katanya nggak ada vaksinnya. Kenapa harus begitu. Padahal kan tinggal minta vaksin saja ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Berarti SDMnya yang perlu ditingkatkan,” kata Rudy kepada wartawan, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging dan Kentang untuk Menu Andalan Keluarga

Hal tersebut menurut Rudy harus segera dibenahi. Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pun diharapkan mampu merinci jumlah kekurangan tenaga dokter spesialis untuk kemudian dianggarkan.

Rudy pun mengaku siap Badan Anggaran (Banggar) DPRD kabupaten Bogor untuk mengarahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 kepada bidang kesehatan.

============================================================
============================================================
============================================================