Negeri ini terbilang unik, di India yang juga memiliki undang-undang terkait kewajiban penggunaan helm saat berkendara. Kendati ada saja pihak yang tidak menerima aturan tersebut.

Beberapa kelompok secara terang-terangan berjuang melawan dan menentang undang-undang ini. Salah satu kelompok tersebut dapat ditemukan di kota Pune baru-baru ini yang melakukan protes dengan cara mengubur helm.

Sebuah kelompok anti-helm tersebut menamakan dirinya Helmet Sakti Virodhi Kruti Samiti, yang artinya helm adalah seperangkat antagonis kekuasaan. Inti dari protes itu adalah untuk melawan peningkatan penegakan hukum wajib helm oleh pemerintah India di kota itu selama dua minggu terakhir. Setidaknya polisi setempat telah memberikan 9.500 surat tilang kepada pengendara motor yang tidak memakai helm saat itu.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Klaten, Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis

Seperti yang di kutip dari detik.com, Kelompok ini mengklaim bahwa mereka benar-benar percaya pada keselamatan, tetapi mereka juga percaya bahwa adalah akal-akalan pemerintah. Selain itu, mereka yang tidak percaya pentingnya helm. Karena, lalu lintas kota jarang melebihi 30 km/jam, maka tidak ada risiko cedera kepala yang signifikan dalam kecepatan rendah. (Selvi/PKL/NET)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================