“Pada tiap daerah industry kecil dan menengah (IKM) terus dikembangkan secara baik maka secra otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat, yang akhirnya pendapatan daerah pun meningkat,” ungkapnya.

Logam merupakan salah satu unsur yang sangat penting bagi kehidupan manusia hamper semua benda yang dimiliki manusia pada saat ini memiliki unsurlogam didalamnya seperti peralatan rumah tangga, bagian-bagian kendaraan bermotor, alat pertanian, kaleng minuman dan benda-benda lainnya. Logam memiliki jenis dan nama yang berbeda-beda diantaranya besi, alumunium, perunggu, timah, kobaltseng dan logam lainnya.

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

“Jenis – jenis logam tersebut bisa tercipta dari alat karen campuran logam satu dengan logam yang lainnya dengan bantuan manusia, yang telah lama digunakan untuk berbagai alat pendukung kegiatan, dari yang fungsional sampai yang mampu member kemudahan bagi penggunanya,” tutur dia.

Produk kerajinan yang berbahan baku logam telah mendapat segmen pasar yang cukup luas dimasyarakat, untuk itu perluadanya pengembangan dengan produksi yang lebih kreatif, produktif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

Kebutuhan dan permintaan pasar produk kerajinan logam perlu dijaga dan ditingkatkan daya saingnya dengan mengembangkan sentra logam serta meningkatkan kualitas, mutu dan inovasiusahanya.

“Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bogor melalui dDisperdagin adalah dengan memberikan bimbingan dan pelatihan, baik peningkatan mutu dan kualitas, bekerjasama dengan narasumber selaku tenaga ahli yang berkompeten serta telah berpengalaman untuk mewujudkan ide pikiran secara visual dan menerjemahkannya ke dalam bentuk riil,” pungkasnya. (ADV)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================