Oleh karena itu, pihaknya membuka kantor perwakilan baru di Jakarta pada September 2019 dengan membentuk Badan Kredit Ekspor untuk pembiayaan keuangan.

LBBW berharap mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri petrokimia khususnya dalam negeri dengan menawarkan pinjaman jangka panjang dengan harga yang kompetitif kepada perusahaan Indonesia untuk pembelian dari perusahaan teknologi seperti thyssenkrupp.

BACA JUGA :  8 Kebiasaan Pagi yang Sederhana Bantu Bikin Bahagia dan Produktif Setiap Hari, Jangan Lupa Diterapkan

Sebagai informasi, industri petrokimia adalah tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bersama denganindustri manufakturing diproyeksikan oleh Center of Reform on Economics (CORE) tumbuh sebesar 4 persen-5 persen pada 2020 dan hanya satu persen di bawah proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen.

Pada 2019 terlihat pertumbuhan investasi di sektor petrokimia berskala besar yang didukung oleh insentif fiskalditempatkan oleh pemerintah untuk membantu meningkatkan investasi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Motor Tercemplung ke Sungai Cilacap, Diduga Hilang Keseimbangan

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Adopsi teknologi rendah emisikarbon dan digitalisasi (atau disebut Industri 4.0 oleh Kementerian Perindustrian) oleh pelaku industripetrokimia domestik menjadi bagian yang penting untuk memastikan efisiensi operasional dan masadepan yang lebih bersih. (Selvi/PKL/net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================