JAKARTA TODAY – Tujuh staf khusus milenial Presiden Jokowi telah diumumkan dan akan bekerja dengan tugas masing-masing. Stafsus milenial Jokowi, Aminudin Ma’ruf, mengatakan ia diberi tugas untuk membangun komunikasi dengan kelompok santri hingga mahasiswa.

“Saya diberikan (tugas) untuk berkomunikasi intens dengan kelompok-kelompok yang salah satunya kelompok santri, pemuda, mahasiswa dan lembaga sosial keagamaan,” kata Aminudin, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Aminudin, tidak seluruh stafsus diberikan tugas tersendiri. Ia mengatakan tugas utama stafsus yakni memberikan masukan hingga inovasi terhadap program prioritas pemerintahan Jokowi.

“Enggak semua ditugaskan seperti itu. Kalau kemarin yang dikenalkan Pak Jokowi 7 orang itu tugas utamanya adalah memberikan masukan inovasi dan gagasan terobosan terhadap program prioritas yang sudah ditetapkan oleh Presiden,” kata dia.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Ia mencontohkan, Jokowi sempat mengadakan rapat pada Jumat (22/11/2019) untuk membahas kartu pra kerja bersama staf khusus yang ada. Dalam rapat itu, kata dia, Jokowi meminta masukan agar program itu dapat memiliki efek bagi masyarakat.

“Kemarin kita sudah rapat untuk melihat program kartu pra kerja, secara garis besarnya kemudian kami diminta masukan bagaimana kartu pra kerja ini bisa menjadi program yang mempunyai efek yang luar biasa bagi milenial,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

Lebih lanjut, ia menjamin tugas stafsus tak akan berbenturan dengan KSP. Ia menjelaskan KSP memberikan masukan kepada para menteri, sedangkan stafsus hanya memberikan masukan ke Jokowi.

“Hari ini kan zaman kolaboratif kayak kami kemarin rapat kartu pra kerja itu dengan KSP. KSP akan memberikan masukan memberikan catatan pada menteri-menteri yang jadi leading sector dari program. Kami juga menyusun untuk masukan kepada Presiden bagaimana tugas presiden itu harus dilakukan secara inovasi,” tutupnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================