JAKARTA TODAY – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa laman SSCASN yang digunakan untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 tidak bisa digunakan pada Selasa, 26 November 2019, pada pukul 00.01-05.00 WIB.

Alasannya, BKN akan melakukan maintenance pada situs tersebut selama 5 jam. Informasi ini disampaikan BKN melalui akun Twitter-nya, @BKNgoid. Selama proses perbaikan, portal SSCASN BKN tak akan bisa diakes oleh pelamar.

“BKN jadwalkan Scheduled Maintenance u/ sesuaikan setting portal SSCASN pd Selasa, 26 Nov 2019 pukul 00.01-05.00 WIB. Selama itu, portal SSCASN tak dpt diakses. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg timbul,” demikian pengumuman yang tertera dalam Twitter resmi BKN.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Plt Kepala Biro Humas BKN, Paryono berharap proses perbaikan tersebut bisa selesai lebih cepat

“Kami jadwalkan perbaikan itu sekitar 5 jam, semoga bisa lebih cepat selesainya,” kata Paryono, Sabtu (23/11/2019).

Ia menyebutkan, selama proses perbaikan laman SSACSN BKN tidak bisa diakses dan proses pendaftaran tidak bisa dilakukan.

Seperti diketahui, saat ini tengah berlangsung proses pendaftaran CPNS 2019. Seluruh proses berlangsung online melalui situs SSCASN sejak 11 November 2019.

Berdasarkan Pasal 22 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, batas waktu pendaftaran seleksi CPNS sekurang-kurangnya 15 hari kalender.

BACA JUGA :  APA ITU PATOLOGI ANATOMIK (PA)

Namun, bagi instansi yang telah menentukan batas waktu pendaftaran kurang dari 15 hari diharapkan dapat melakukan perpanjangan pendaftaran sekurang-kurangnya sampai dengan 15 hari kalender.

Dalam proses pendaftaran yang telah berjalan lebih dari 10 hari ini, sejumlah kendala dan persoalan disampaikan pelamar.

Mereka menyampaikannya melalui media sosial dengan me-mention akun BKN. Beberapa hari lalu, situs BKN sempat down sehingga proses pendaftaran terkendala. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================