MADRID TODAY – Drama empat gol mewarnai Real Madrid ke babak 16 Besar Liga Champions. Madrid lolos ke delapan besar setelah bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint Germain (PSG).

Keharusan memenangkan pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) dinihari, membuat pemain Los Blancos langsung mencoba bermain menekan. Hal tersebut coba direspon PSG dengan memperketat pertahanan.

PSG yang sudah memastikan lolos ke fase gugur, di awal pertandingan lebih banyak bermain tenang. Mereka tak mau terburu-buru melancarkan serangan.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Kondisi inilah yang membuat pemain Madrid mempunyai ruang untuk mengeksplorasi pertahanan PSG. Gol yang dinanti akhirnya datang juga di menit 17.

Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan bola muntah menyusul umpan tarik Federico Valverde. Bola kemudian ditembak oleh Isco Alarcon dan mengenai tiang gawang. Di posisi yang menguntungkan akhirnya Benzema bisa menceploskan bola ke gawang PSG yang dikawal Keylor Navas.

PSG nyaris menyamakan kedudukan di akhir jeda lewat penalti Thibau Courtois melanggar Mauro Icardi. Namun setelah melihat VAR, wasit membuat keputusan yang menguntungkan Madrid karena justru memberikan tendangan bebas untuk Madrid.

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Jengkol yang Gurih Renyah dan Mantap

Di babak kedua, PSG yang ingin menyempurkan perjalanan mereka di penyisihan mencoba memasukan Neymar. Pemain Brasil itu masuk arena untuk menggantikan Idrissa Gana Gueye. Masuknya Neymar ini sempat memberikan asa setelah setelah beberapa peluang berhasil diperoleh tim tamu.

============================================================
============================================================
============================================================