Gabungan dari vitamin ini penting untuk metabolisme sel serta dapat membantu meningkatkan suasana hati dan energi, dengan cara menurunkan kadar asam amino dalam darah yang berkaitan dengan tingkat stres.

4. Magnesium

Magnesium merupakan mineral penting untuk menjaga fungsi saraf dan otot, serta merelaksasi tubuh. Selain itu, magnesium disebut memainkan peran penting dalam pengaturan respons stres.

Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa magnesium penting untuk mengatur tidur Anda. Studi pada tahun 2012 yang diterbitkan oleh National Institute of Health mendapati, suplemen dengan kandungan magnesium dapat meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

Magnesium juga terdapat dalam alpukat. Alpukat merupakan sumber magnesium terbaik untuk tubuh karena sangat mudah diserap.

5. Akar valerian

Akar valerian merupakan tanaman herbal asal Eropa yang dikenal dapat mengatasi kecemasan dan gangguan tidur berkat sifatnya yang menenangkan.

Akar valerian dapat membantu Anda meningkatkan kuantitas dan kualitas tidur, namun tanpa meninggalkan efek kantuk berlebih di pagi harinya.

Namun, karena tanaman ini tumbuh subur di Eropa, maka untuk mendapatkan manfaatnya, akar valerian tersedia dalam bentuk suplemen.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

6. Rhodiola rosea

Rhodiola rosea dikenal juga dengan nama akar emas. Secara tradisional dikenal sebagai tumbuhan yang cukup ampuh untuk memerangi infeksi virus, meredakan depresi, menurunkan berat badan, meningkatkan energi, bahkan meningkatkan fungsi seksual juga.

Tanaman herbal yang umumnya dijumpai di pegunungan Asia dan Rusia ini biasanya dijual dalam bentuk kering dan dinikmati sebagai teh. Ada pula dalam bentuk suplemen. Seperti yang dikutip CNN.Indonesia. (Viana/Pkl/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================