“Nah kami mencoba melihat untuk kondisi Fokasi ini yang ada dengan konteksnya adalah seperti Bogor, dan Bekasi. Karena areanya adalah dunia usaha dan industri yang sangat besar,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan sangat menyambut dengan baik adanya kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Anggota Komisi X DPR RI ini, dalam hal fokus kepada dunia pendidikan untuk mempersiapkan kepada dunia kerja.

“Kami juga dengan kedatangan anggota DPR RI ini akan curhat dan akan memohon, untuk banyak hal hal permasalahan yang perlu dibantu, dan perlu diperhatikan terkait persoalan sekolah di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sup Kimlo Kulit Tahu untuk Menu Makan Malam yang Lezat dan Segar

Apalagi, menurut Wakil Bupati, Kabupaten Bogor dengan Visi Misi menjadikan salah satunya adalah bebas dan selesai mengenai kondisi bangunan sekolah SD, maupun SMP yang rusak, hal itupun tentu harus adanya bantuan dari pemerintah pusat.

“Apalagi, Kabupaten Bogor penduduk yang banyak dan besar 5.8 juta jiwa dan 435 desa dan kelurahan, serta 40 kecamatan ini, tentunya harus ada dorongan dari pemerintah pusat yang utama dalam hal ini DPR RI,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna berharap, agar dengan adanya kunjungan kerja anggota DPR RI juga bisa membantu dalam hal kewenangan SMK maupun SMA.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Karena kewenangan SMK dan SMA ini adanya di Provinsi Jabar, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya.

Menurutnya, di Kabupaten Bogor ini ada 12 program unggulan, yaitu dari T Busana, Boga, Kecantikan, Rias Pengantin, kemudian untara, Bahasa Inggris, Komputer, Otomotif, Pengobatan Tradisional, Siastu, Akupuntur, dan Baby Sutter.

“Walaupun ini belum merata dan belum maksimal, dan hanya beberapa lembaga kursus yang sudah kita Diklat hal-hal lain, terkait bagaimana nanti lulusan yang nyambung dari pekerjaan ini saya belum melihat dengan jauh,” tandasnya. (Asep B/*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================