Sejumlah makanan sehat ini memang diklaim sebagai superfood yang bisa mencegah munculnya sel kanker. Makanan tersebut mengandung zat seperti fitronutrien dan sulforaphane.

Seperti dilansir Foxnews, vitamin A dan lycopene dari tomat telah terbukti bisa mencegah kanker. Bayam juga merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak serat sehingga dapat membantu menjaga sistem pencernaan. Selain itu, vitamin K, vitamin C, kalium, lutein dan antioksidan yang kuat membuat bayam menjadi makanan sehat.

BACA JUGA :  Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang Sembunyikan Bayi Meninggal dalam Koper

Meski banyak yang tak percaya pola hidup sehat bisa mencegah risiko kanker, Ria Irawan terus aktif mensosialisasikan kebiasaan sehatnya setiap hari. Tak jarang dia memberikan tips bagi orang yang sedang menjalani perawatan kanker ataupun mereka yang sehat.

“Pola makan sehat bukan cuma untuk orang yang menjaga kesehatan. Diet sehat. Sementara yang menjalani pengobatan, makan banyak, tidak ada pantangan. Harus kuat, optimis, jalani gaya hidup sehat. Pola gerak aktif, pola makan gizi seimbang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Dalam kesempatannya, Ria juga mengingatkan semua orang untuk terus mengonsumsi buah dan sayur untuk mencegah penyakit. ” Buah dan sayur sangat meng-alkaline tubuh. Orang sehat yang mau tetep sehat, jalani pola makan sehat dan hindari 4P (Pengawet, Pewarna buatan, Penyedap, dan Pemanis buatan.” Seperti yang dikutip Liputan6.Com. (Viana/pkl/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================