PARIS TODAY- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr mengakui 12 bulan terakhir menjadi momen sulit baginya. Mantan bintang Barcelona itu berharap bisa belajar dari pengalamannya.

“Secara profesional dan pribadi, 2019 adalah tahun yang sulit bagi saya,” ujarnya. “Itu adalah tahun yang penuh dengan pembelajaran dan perubahan haluan. Saya mencederai diri saya sendiri dan harus kembali. Kemudian saya melukai diri saya lagi.”

Neymar, yang memenangkan hadiah utama Eropa dengan Barcelona pada tahun 2015, telah mengalami hubungan yang terkadang bermasalah dengan para penggemar di PSG. Cedera juga membatasi waktu bermainnya, dengan masalah di luar lapangan yang membuat pemain berusia 27 tahun itu semakin tertekan.

Meski demikian Neymar mencoba lebih dewasa menghadapi situasi. “Meskipun itu tampak seperti tahun yang buruk, itu adalah tahun yang penuh dengan pembelajaran dan banyak pengalaman. Saya mengambil sisi positif dari itu sehingga 2020 bisa lebih baik.”

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Neymar juga yakin musim ini bisa menjadi tahun PSG mengakhiri penantian mereka meraih trofi Liga Champions. Mantan pemain Barcelona itu menyebut tahun ini PSG paling siap.

PSG telah lama menjadi kekuatan dominan di sepak bola domestik Prancis. Pengambilalihan klub pada 2011 oleh Qatar Sports Investments membawa PSG ke level lain secara finansial dan kualitas klub. Mereka juga telah membuka jalan bagi kedatangan Neymar enam tahun kemudian.

Namun, dengan dukungan dana dan banyak talenta di lapangan, supremasi Eropa masih luput dari klub ibu kota Prancis tersebut. Les Parisen berulangkali gagal ke partai puncak Liga Champions.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Rintangan pertama Pasukan Thomas Tuchel di babak 16 besar Liga Champions musim ini melawan Borussia Dortmund. Ditanya apakahnasib PSG bisa berubah pada tahun 2020 dengan memenangkan trofi, Neymar mengatakan, “Ya, saya pikir ada kemungkinan kami bisa mendapatkannya.”

“Dalam hal tim dan pemain, sejak saya bermain untuk PSG, ini adalah tahun yang paling siap dan terkuat yang kami miliki. Itu menurut pendapat saya. Jadi, saya pikir kami memiliki peluang.”

“Meskipun PSG belum pernah memenangkan Liga Champions, kami akan berjuang untuk gelar ini. Kami tahu nilai-nilai kami dan kami berharap berada di final.” Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl/net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================