Menariknya, dalam pertemuan itu terungkap bahwa Konselor Zhifeng sangat memberikan apresiasi positif terhadap kondisi keamanan dan kenyamanan Sulawesi Utara. Sebab, dia sudah membuktikan sendiri keramahan masyarakat Manado dalam menyambut kunjungan turis Tiongkok.

Begitu pula dengan aparat pemerintah melalui Dinas Pariwisata serta aparat keamanan di Sulawesi Utara yang telah ikut memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Tiongkok. Bahkan menurut Konselor Zhiefang, Manado bisa menjadi pelopor persahabatan hubungan baik Indonesia dan Tiongkok.

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

“Sampai saat ini, pemerintah Tiongkok tidak pernah melarang warganya berkunjung ke Sulawesi Utara. Ini destinasi yang nyaman. Bahkan saya merasa seperti tiba di rumah sendiri ketika landing di bandara Manado,” kata Zhifeng.

Meski demikian, sang konselor juga meminta agar jaminan keamanan harus tetap diproritaskan oleh Pemprov Sulut dan aparat keamanan terhadap warga Tiongkok.

Sementara itu Kapolresta Manado melalui Kabag Ops Polresta Manado AKP Paulus dalam forum tersebut menyatakan bahwa polisi tetap menjamin keamanan para turis asing, termasuk turis Tiongkok.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Sulawesi Utara tetap aman dan kami akan selalu memberikan keamanan,” katanya.

Di akhir pertemuan, kedua pihak menyatakan hubungan baik antara Indonesia dan Tiongkok yang tampak di Sulawesi Utara akan terus dipererat. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl/net).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================