JAKARTA TODAY AS Roma bertekad mengakhiri catatan buruk di markas Juventus, plus membalas kekalahan belum lama ini. Tak bikin kesalahan jadi hal pertama yang perlu dilakukan.

Roma akan bertandang ke Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB pada perempatfinal Coppa Italia. Kedua klub belum lama ini sudah berhadapan di pertemuan pertama Liga Italia musim ini, tepatnya pada 13 Januari dengan Juventus menang 2-1.

Giallorossi tentu tak ingin membuang kesempatan untuk segera membalas kekalahan tersebut. Namun laga tandang ke Juventus tak pernah mudah.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Roma tercatat tak pernah menang dalam sembilan kunjungan terakhir ke Turin di seluruh kompetisi. Terakhir kali I Lupi menang atas Juventus dalam partai tandang adalah pada 28 Januari 2011 silam, nyaris sembilan tahun lalu.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menyambut suntikan motivasi untuk timnya. Secara permainan, dia cuma mau para pemain memastikan tak melakukan kesalahan-kesalahan lagi seperti pertemuan lalu.

Salah satu kesalahan paling disoroti kala itu adalah ketika Jordan Veretout kehilangan bola di area sendiri, berujung penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Penting untuk punya hasrat ingin menang dan kepercayaan diri untuk mengubah tren yang dipunyai Roma di stadion mereka dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Fonseca

“Juve adalah tim besar, tapi kami menampilkan permainan bagus melawan mereka di Olimpico. Kami mengecek ulang laga tersebut dua pekan lalu, kami tak bisa membuat kesalahan-kesalahan seperti di menit-menit pertama laga tersebut,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

Seperti dikutip oleh detikcom. (Anata/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================