SIDOARJO TODAY -Hujan deras terus menerus di wilayah Sidoarjo membuat dua sekolah kebanjiran. Salah satunya SD Negeri Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Ketinggian air 25 cm hingga 40 cm membuat mereka tidak melakukan upacara bendera yang dilakukan tiap hari Senin. Lantaran halaman sekolah mereka tergenang air.

Informasi yang dihimpun detikcom di lokasi genangan air di halaman sekolah 25 cm hingga 40 Cm. Para siswa yang akan masuk ke ruang kelas harus melepas sepatu sejak pintu masuk halaman sekolah.

BACA JUGA :  Diduga Sakit Hati, Abang di Samosir Tega Bunuh Adik Kandung

“Sebenarnya banjir di sekolah ini sejak hari Sabtu (25/1/2020) kemarin ketika anak-anak libur,” kata Aula Firtonia Umsa, Guru kelas IV SD Negeri Banjarasri saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Aula mengaku, selama ini SD Negeri Banjarasri ini tidak pernah kebanjiran. Namun tahun ini, tiba-tiba air datang. Diduga karena intensitas hujan deras, akhirnya luapan air dari persawahan ikut membanjiri sekolah.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

“Meskipun halaman sekolah ini banjir, tapi kegiatan belajar mengajar masih tetap berjalan,” tambah Aula.

Sementara siswa-siswo SMP Negeri 2 Tanggulangin Sidoarjo melakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara lesehan di musala. Ruang kelas mereka terendam air sejak 6 hari lalu atau Jumat (24/1/2020) malam, setinggi 15 cm hingga 20 cm.

============================================================
============================================================
============================================================