CILEGON TODAY -Dua kelurahan di Cilegon, Banten yaitu Kota Sari dan Grogol tergenang air setinggi 10 cm pagi ini. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, air menggenangi permukiman warga lantaran dekat jalan Tol Tangerang-Merak.

Aliran air dari drainase Tol Tangerang-Merak mengalir deras di permukiman warga yang berada di bawah jalan tol. Air itu mengalir ke terowongan yang merupakan akses jalan warga menuju jalan utama akses Tol Cilegon Barat.

Baca Juga :  Resep Masakan Gulai Ayam Merah, Cocok untuk Sajian Acara Besar

“Satu titik banjir memang ya, pengendalian titik banjir memang di sini. Tapi problemnya adalah jalan tol yang kemudian jga menutup aliran air, kemudian dimensinya kurang besar, memang dibelokkan tapi dia tidak sebesar sejak pertama,” kata Edi kepada wartawan, Senin (27/2/2020)

Seperti dikutip dari detikcom, Curah hujan tinggi menyebabkan air mengalir dengan cepat ke permukiman warga. Drainase yang sempit membuat air meluber ke jalan dan permukiman.

Baca Juga :  Diduga Bakal Tawuran, Satpol PP Padang Tangkap 4 Pelajar yang Samurai

“Sekarang curah hujannya tinggi, dimensi drainasenya kecil, tidak bisa menampung sehingga air ke mana-mana, termasuk dari jalan tol masuk ke sini, ke masyarakat,” kata dia.