JAKARTA TODAY – Sebuah penelitian terbaru menyebutkan jika teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak hingga melindungi jantung Anda.

Dilansir laman Runners World, dalam studi yang dipublikasikan di European Journal of Preventive Cardiology, para peneliti menelaah data lebih dari 100.000 peserta yang memprediksi faktor risiko penyakit kardiovaskular tidak memiliki riwayat serangan jantung, stroke, atau kanker.

Para peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu mereka yang minum teh tiga kali atau lebih per minggu dan mereka yang minum teh kurang dari tiga kali per minggu.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Setelah diteliti selama tujuh tahun, para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum teh secara teratur memiliki kesehatan jantung lebih baik dibandingkan mereka yang tidak minum teh.

Secara khusus, mereka 20% lebih kecil memiliki risiko penyakit jantung dan stroke, 22% lebih kecil kemungkinan meninggal karena penyakit jantung dan stroke, lalu 15% lebih kecil kemungkinan meninggal karena masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Seperti dikutip dari sindonews, Menurut penulis utamastudi di Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok dan Peking Union Medical CollegeXinyan Wang, teh kaya akan kandungan polifenol.

“Polifenol bekerja untuk mengurangi peregangan serta meningkatkan fungsi sel di jantung dan pembuluh darah,” kata Wang.

Lebih jauh, teh hijau mengandung lebih banyak polifenol dibanding jenis teh lainnya. Namun, bukan berarti teh jenis lain tidak memiliki manfaat yang sama bagi jantung.

============================================================
============================================================
============================================================