“Saya lapor ke Camat dan dilanjutkan ke BPBD. Sekira pukul 02.00 dini hari, jembatan Padang Silayu ambruk. Lalulintas ke Desa Labuhan Rasoki dan Tarutung Baru putus total,” katanya.

Sementara Kades Labuhan Rasoki Rahmat Harahap menceritakan bahwa sekira pukul 23.00 sudah direndam air di Dusun III dan Lorong Kali Mati.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Ratusan warga mengungsi ke tempat yang aman, karena takut terjadi banjir bandang. Ditambah lagi lingkungan permukiman warga berada di lembah Bukit Barisan kebun karet PTPN III.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Menurut dua Kades tersebut, luas sawah dan kolam yang rusak akibat banjir ini mencapai belasan hektar. Saluran irigasi banyak yang jebol, baik yang dibangun dari Dana Desa maupun APBD Pemkot Padangsidimpuan.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Pantauan di lapangan, kerugian paling banyak dialami Zul Achir Harahap dan Sukri F. Harahap. Kolam yang siap untuk dipanen jebol, dan ribuan ekor ikan hanyut. Kerugian ditaksir lebih 30 juta rupiah. (Selvi/PKL/net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================