CIGUDEG TODAY – Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batu belah PT. Sudamanik yang beroperasi di wilayah Kecamatan di Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor ikut bergerak menghimpun beragam bantuan bagi korban bencana longsor dan banjir bandang di Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

PT. Sudamanik menyalurkan bantuan logistik melalui posko Kecamatan Cigudeg dan Posko disetiap didesa dikecamatan Sukajaya yang kembali turun untuk membantu para korban bencana diantaranya ponpes Miftahul Ulla diwilayah Kampung Bubuay Desa Bunar, Kampung Tangseng Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, serta bantuan sembako di Kampung Cipatat Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

General Manager PT. Sudamanik Ir. Bambang Setyo Triwiyanto mengatakan, sebanyak tiga mobil tiba di lokasi dengan membawa logistik berupa beras selimut, bahan makanan, sembako, obat-obatan, dan tim medis serta bantuan kebutuhan penunjang lainnya untuk korban bencana.

“Alhamdulillah walaupun diguyur hujan, cuaca dingin dan banyaknya titik rawan longsor yang dilewati kita bisa tiba di lokasi dengan selamat dan tetap semangat,” ujar nya kepada wartawan.

Menurut Bangbang kabar di lapangan kelihatannya korban bencana di wilayah Kecamatan Sukajaya sekarang ini lebih membutuhkan bahan makanan, obat-obatan dan alat penerangan,” ungkap dia.

“Ini tentunya menjadi poin tersendiri bagi perusaahaan kami PT. Sudamanik untuk mengukur perkembangan tingkat solidaritas antar masyarakat di wilayah korban bencana, khususnya diwilayah lingkungan operasi kami. Mudah-mudahan dengan adanya musibah bencana alam sekarang ini kita dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan serta rasa kepedulian terhadap lingkungan dan persaudaraan diantara sesama,” ungkapnya.

Bangbang menambahkan bantuan yang kami salurkan kepada korban bencana merupakan komitmen perusahaan dari tahun 1973 untuk selalu membantu dan peduli dengan lingkungan operasi kita, sehingga PT. Sudamanik selalu berkontrubusi khususnya di desa Renggas Jajar Kecamatan Cigudeg dan sekitarnya.

“Kami setiap tahun selalu ada bantuan CSR kelingkungan diwilayah operasi kami, ada bantuan yang rutin setiap bulannya yaitu bantuan CSR dibidang pemberdayaan dilingkungan sekitar. Seperti halnya penerimaan tenaga kerja 90 persen khusus dari warga setempat,” terangnya.

Saya berharap perusahaan yang lainnya juga ikut serta berpartisipasi untuk membantu masyarakat korban bencana khususnya dikecamatan Cigude. Karena itu memang arahan dari Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bogor sendiri,” pungkasnya. (Agus)