JAKARTA TODAY – Anda sudah berhasil menerapkan program diet yang cocok tahun lalu atau masih memiliki resolusi menaikkan atau menurunkan berat badan di 2020 ini?

Tren diet hingga kini masih digandrungi sebagian besar orang. Sayangnya, hanya beberapa yang benar-benar berhasil menerapkannya.

Ada sangat banyak diet tapi tidak semuanya aman diterapkan pada setiap orang. Para ahli gizi dari seluruh dunia sepakati metode diet yang terbaik dan terburuk. Berikut penjelasannya, dilansir dari India Times

Proses Penilaian Peringkat Diet Terbaik

Baca Juga :  BMKG Prediksi Bogor Akan Dilanda Cuaca Ekstrem Selama Sepekan Kedepan

Penemuan ini telah diterbitkan di US News and World Report’s 2020 untuk mengetahui peringkat diet terbaik. Para juri terdiri dari pakar gizi dan medis dalam bidang diabetes, pengelolaan gaya hidup dan kesehatan jantung. Mereka membandingkan 35 metode diet terpopuler dan paling banyak diikuti.

Panelis menentukan tujuh kategori pada metode diet dan memberi peringkat dari 1-5. Parameter yang dimaksud yaitu dari segi nutrisi, kemudahan diikuti, keberlangsungan efek turun berat badan dalam jangka pendek dan jangka panjang, keamanan, efek samping dan manfaat kesehatannya (jika metodenya mampu mencegah atau melawan faktor risiko seperti diabetes, penyakit jantung dan sebagainya).

Baca Juga :  Mertua Hajar Menantu Saat Akad Nikah

Diet Mediterania, Terbaik

Dari penilaian tersebut, diet mediterania masih menjadi peringkat terbaik dari keseluruhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, diet mediterania memborong predikat diet yang paling mudah untuk diikuti, terbaik dalam mencegah diabetes dan rencana diet terbaik.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua