JAKARTA TODAY- Garuda Indonesia lakukan penghentian sementara rute penerbangan dari dan menuju China. Hal tersebut menyusul peningkatan skala epidemik virus Corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO.

Hal tersebut sejalan dengan kebijakan Pemerintah terkait penundaan sementara layanan penerbangan dari dan menuju Cina yang akan mulai diberlakukan pada Rabu, 5 Februari 2020, terhitung pukul 00.00, hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Petir Sambar 3 Nelayan di Sampang Madura saat Melaut

“Penundaan sementara tersebut melingkupi layanan penerbangan dari dan menuju Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou dan Xi’an,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (3/2/2020).

Saat ini, Garuda Indonesia melayani sebanyak 30 fekuensi penerbangan setiap minggunya ke China. Sementara itu penerbangan dari dan menuju Hong Kong masih dilayani dengan pengawasan penuh bersama dengan otoritas terkait.

BACA JUGA :  Sandwich Salad Tuna, Menu Sarapan yang Simple Dijamin Keluarga Suka

Irfan juga menegaskan, penundaan sementara penerbangan dari dan ke China tersebut merupakan bentuk perhatian serius Garuda Indonesia terhadap upaya antisipasi penyebaran virus tersebut, dengan mengedepankan aspek keselamatan penerbangan serta keselamatan penumpang dan awak pesawat.

============================================================
============================================================
============================================================