Pejabat AS tersebut juga menyatakan otoritas AS tengah mempersiapkan satu atau dua penerbangan tambahan untuk mengevakuasi warga AS dari Wuhan pada Kamis (6/2/2020) waktu setempat. Setelah itu, AS belum berencana untuk melakukan evakuasi lanjutan.

Disebutkan seorang pejabat AS lainnya kepada CNN bahwa dua penerbangan terbaru dari Wuhan itu mengudara ke dua pangkalan militer di California, yakni Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar di San Diego dan Pangkalan Angkatan Udara Travis yang terletak di antara San Francisco dan Sacramento.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Seorang juru bicara Pangkalan Angkatan Udara Travis membenarkan bahwa salah satu pesawat dari Wuhan akan mendarat di pangkalan tersebut, namun dia mengaku tidak tahu waktu pasti pendaratannya.

Otoritas AS sejauh ini mengonfirmasi 11 kasus virus corona di wilayahnya, dengan satu pasien yang ada di negara bagian Washington telah dipulangkan dari rumah sakit setelah kondisinya membaik.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Soto Ayam Bening Kuah Kaldu yang Segar dan Nikmat

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat virus corona mencapai 492 orang, yang sebagian besar terjadi di wilayah China daratan dan dua orang lainnya meninggal di Filipina dan Hong Kong. Secara global terkonfirmasi ada lebih dari 24.500 kasus virus corona yang tersebar di 26 negara, mulai dari Asia hingga kawasan Eropa dan AS. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================