CIBINONG TODAY – Upaya membentuk zona integritas, bebas korupsi dan bersih dalam melayani masyarakat, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Deklarasikan
Penguatan Komitmen di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Senin (24/2/2020). Deklarasi tersebut dilakukan melalui pembubuhan tanda tangan.

Kepala Sub Bagian Pembinaan Sarwo Edi mengatakan penandatanganan komitmen tersebut agar aparatur Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor jujur dalam bekerja.

“Aparatur Kejaksaan Negeri haruslah jujur dalam bekerja. Mari kita sama – sama menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” kata Sarwo sapaan akrabnya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Nila Bakar Pedas Manis yang Lezat Bikin Ketagihan

Untuk menghindari aparaturnya terlibat dalam tindak pidana korupsi dan bersih dalam melayani, jajarannya akan membatasi para jaksa untuk bertemu dengan pihak yang berperkara sebagai bentuk keterbukaan publik dengan mencipatakan layanan terpadu satu pintu dan ruang khusus.

Jika terdapat aparatur adhyaksa yang belum bebas dari korupsi dan belum bersih dalam melayani, Sarwo menuturkan akan melakukan pembinaan kepada mereka yang melanggar kesepakatan bersama.

“Kami juga membentuk sistem reward and punishment, lalu agar sesama teman saling mengingatkan kepada temannya yang berbuat kesalahan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pemkot dan PN Bogor Kelas IA Perkuat Kelembagaan

Selain itu, apabila pihak perkara atau masyarakat umum yang merasa dirugikan haknya oleh oknum jaksa  (terindikasi belum bersih melayani atau korupsi) maka bisa mengadukannya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor ataupun Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat.

“Masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum jaksa maka bisa mengadu ke saya, pimpinan maupun Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat. Kami siap merahasiakan identitas para pengadu,” lanjutnya. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================