Pria yang juga Anggota MPR RI itu pun menekankan pentingnya sosialisasi penyebaran virus korona gencar dilakukan pemerintah. Mulai dari penanganan WNI yang dievakuasi kembali ke Indonesia, dan dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu hingga klarifikasi atas berbagai informasi yang beredar.

“Kepulauan Sebaru Kecil memang disterilisasi khusus untuk karantina, tapi bukan berarti keran informasi atas penanganan yang diperkuat visual kondisi terbaru tak bisa disampaikan. Keran informasi harus terus terbuka untuk mencegah kecemasan akibat kabar zona kuning atau lainnya. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama hingga berdampak disinformasi berujung kepanikan,” pesan politisi NasDem itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Selain itu, ia juga meminta Polri dan TNI untuk melakukan pengamanan secara nyata terkait dampak virus korona. Kata dia, Polri harus melakukan patroli cyber atas penyebaran hoaks penyebaran virus korona, melakukan sosialisasi pencegahan hingga penindakan terhadap mereka yang berupaya melakukan pelanggaran hukum seperti penimbunan masker, ataupun penyelundupan, khususnya dari negara yang telah dinyatakan terdampak. Sementara TNI, sambung dia, membantu upaya pemulangan WNI dari negara lain yang terdeteksi terdampak virus korona dan gencar melakukan patroli di perbatasan.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

“Jadi jangan sampai ada imigran, terlebih mereka yang melintasi negara-negara terdampak masuk ke wilayah NKRI,” pungkasnya. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================