Selama ini jahe memang sudah dikenal sebagai tanaman obat untuk menghangatkan badan di musim hujan. Selain itu, jahe juga berkhasiat mengurangi peradangan, membantu meredakan sakit tenggorokan, dan penyakit radang lainnya. Jahe pun berkhasiat mengurangi mual.

6. Pepaya

Selain jeruk yang identik dengan vitamin C, pepaya adalah buah lain yang juga mengandung vitamin ini. Bahkan, dengan mengonsumsi satu buah pepaya, Anda sudah memenuhi 224 persen rekomendasi harian vitamin C.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Selain vitamin C, pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain. Enzim ini memiliki efek anti-inflamasi. Pepaya juga mengandung kalium, vitamin B, dan folat, yang secara keseluruhan bermanfaat untuk kesehatan Anda.

7. Teh hijau

Teh hijau kaya dengan senyawa kimia tumbuhan yang disebut flavonoid. Senyawa flavonoid ini dapat menjaga kesehatan Anda, karena memiliki sifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Selain flavonoid, teh hijau juga mengandung senyawa epigallocatechin gallate (EGCG), yang juga bertindak sebagai molekul antioksidan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

Nutrisi teh hijau tidak sampai di situ saja. Anda juga bisa mendapatkan asam amino L-theanine, yang dilaporkan meningkatkan produksi senyawa penangkal kuman, di dalam sel T (kelompok sel darah putih yang juga berperan dalam imunitas).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================