Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Yani Hassan mengatakan jumlah itu akan dicek ulang. Pasalnya, hal itu akan mempengaruhi jumlah bantuan materi yang harus disiapkan pemerintahan daerah.

“Laporan sementara, jumlah terdampak bencana alam gempa bumi ada 500 unit rumah yang rusak, namun jumlah itu akan kami cek ulang karena mempengaruhi persiapan jumlah nilai bantuan,” kata mantan Kadis PUPR Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam Hamdani mengatakan, sampai saat ini pihaknya bersama para relawan masih terus mengecek ke sejumlah lokasi yang terdampak.

Begitu pula dengan anggota BPDB terus berkoordinasi dengan unsur Muspika hingga aparat desa. Menurutnya, kondisi desa yang terdampak perlahan kondusif. Bahkan sebagian pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Adam menegaskan, data kerusakan di sejumlah desa masih terus berkembang. Ia memastikan bahwa yang terdampak hanya berada di Kecamatan Pamijahan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparatur desa dan hanya di Pamijahan saja. Sejak tadi malam juga masih berlanjut assessment serta pengiriman logistik, tenda, terpal, dan matras,” tutupnya. (Bambang Supriyadi)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================