CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor berencana akan melakukan pembatasan lalu lintas kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Jalur Puncak guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Terkait hal itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengakui pihaknya sudah meminta Kapolres Bogor dan Dandim untuk melakukan penyekatan di Puncak.

“Berbagai upaya kita lakukan, seperti penyekatan untuk mengantisipasi mudiknya (orang) ke vila atau yang punya vila (asal Jakarta) dan saya juga sudah minta ke Kapolres, Dandim untuk pengamanan daerah sana ,” ungkap Ade dalam video confrence, Senin (30/3/2020).

BACA JUGA :  PENTINGNYA SERAGAM SEKOLAH UNTUK KEBERSAMAAN

Dia menegaskan bahwa penyekatan hanya diberlakukan di titik prioritas di jalur puncak. Dikatakannya, jika seluruh perbatasan ditutup termasuk dalam kategori lockdown.

“Jadi ini prioritas aja, yang sekarang kelihatannya akan terjadi rangkaian yang mau naik kesana itu harus kita sekat, namanya bukan lockdown tapi penyekatan pembatasan orang untuk datang kesana kan gak boleh lockdown harus ada ijin presiden kewenangannya pusat,” jelas Ade.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

Dia juga mengimbau agar warga DKI Jakarta untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan dan tetap di rumah.

“Stay at home, imbauannya untuk warga DKI jangan kemana-mana, ke Bogor juga berisiko jadi lebih baik sekarang tinggal dirumah masing-masing,” kata Ade. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================