JAKARTA TODAY – Menteri Agama Fachrul Razi menawarkan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 agar asrama haji yang ada di seluruh Indonesia dapat digunakan sebagai rumah sakit darurat penanganan Corona. Fachrul menyebut layanan rumah sakit untuk penanganan Corona saat ini masih kurang.

“Dalam kaitan COVID-19 ini juga kita tahu bahwa RS masih kekurangan kapasitas atau penyebaran RS masih kurang di banyak tempat dibutuhkan. Oleh sebab itu, kami sedang mencoba menawarkan semua asrama haji yang ada di seluruh pelosok Indonesia bisa digunakan kapan pun diinginkan,” ujar Fachrul, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

“Oleh sebab itu, kami tawarkan juga kepada pemerintah daerah maupun kepada Satgas COVID-19 untuk mencadangkan asrama haji sebagai salah satu alternatif menjadi RS rujukan COVID-19,” sambungnya.

Selain itu, Kemenag sudah melakukan realokasi anggaran untuk dialihkan untuk membantu penanganan Corona. Fachrul memangkas dana-dana perjalanan dinas sehingga terkumpul Rp 300 miliar.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

“Kami sudah mencoba mengambil bagian-bagian dari perjalanan dinas untuk dihimpun digunakan dalam kaitan mengatasi wabah COVID-19. Sekarang kami sudah mengumpulkan dalam jumlah yang banyak, sekarang sudah ada sekitar Rp 300 miliar yang bisa kami gunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam kaitan menghadapi COVID-19,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================