CIBINONG TODAY – Bantuan pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah disalurkan kepada tiga kelurahan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Tiga kelurahan itu yakni Pabuaran, Pondok Rajeg dan Pabuaran Mekar.

Koordinator BPNT, Ajeng Nani mengatakan untuk tiga Kelurahan yang mendapatkan bantuan itu pihaknya mengaku di distribusikan melalui satu pintu.

“Untuk tiga Kelurahan tersebut yang mendapatkan PKH dan BPNT pengambilannya di agen Noval yang berlokasi di RW 03. Bantuan ini kita laksanakan rutin setiap bulannya dengan petugas pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan masing-masing,” terang Ajeng, kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Total bantuan yang di distribusikan, sambung dia, Kelurahan Pabuaran mendapatkan 128 orang, Pondok Rajeg 70 dan Pabuaran Mekar 70.

“Bantuan PKH itu berupa uang yang dialokasikan kepada anak sekolah, untuk BPNT yakni berupa beras 10 kilogram, telur delapan butir, kacang tanah satu kilogram, kentang satu kilogram dan buah-buah,” bebernya.

Menurutnya, untuk bantuan berupa buah selalu berganti jenisnya setiap bulan. Ia mencontohkan jika bulan ini buahnya berupa pear, bulan berikutnya jenis buahnya berbeda.

Namun, dalam bantuan tersebut dikarenakan dalam pandemi Covid-19 pihaknya tetap menerapkan social distancing atau jaga jarak dan menggunakan masker serta menyiapkan hand saniter sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Malaysia Masters 2024

Dengan begitu, ia berharap bantuan ini bisa tetap ada dan lebih dimaksimalkan kembali.

“Mudah-mudahan BPNT ini tetap berjalan, kalau perlu untuk sembako dan yang lain ditingkatkan. Perlu disampaikan juga bahwa nanti ada perubahan verifikasi data,” ujar Ajeng.

Disamping itu juga pihaknya mengungkapkan rasa terimakasih terhadap seluruh unsur yang telah melaksanakan kegiatan ini, terutama kepada petugas PSM. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================