BOGOR TODAY – Mulai hari ini, Sabtu (11/4/2020), Pemerintah membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja 2020 secara online. Program ini awalnya ditujukan untuk pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Namun program ini semakin krusial untuk diharapkan bisa mengurangi dampak ekonomi setelah adanya wabah Covid-19. Pekerja formal maupun informal yang terdampak Covid-19 dapat mendaftarkan diri di laman resmi www. prakerja.go.id, mulai hari ini, 11 April 2020.

Baca Juga :  Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Warungkiara Sukabumi

Kartu Pra Kerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. Semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar.

Baca Juga :  Diduga Edarkan Sabu Merah, Pasutri di Jambi Ditangkap Polisi

Namun saat ini Kartu Pra Kerja juga diprioritaskan untuk para pencari kerja dan pelaku usaha kecil yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran dengan kuota sebanyak 164 ribu orang per-minggunya.