CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta kepada PT KCI untuk
menghentikan layanan operasional sementara selama 14 hari kedepan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan, Rabu (15/4/20200 mendatang.

Pasalnya, menurut Ade jika PT KCI tetap beroperasi akan sulit mengontrol physical distancing (jaga jarak) antar penumpang di dalam kereta. Sehingga PSBB yang dilaksanakan tersebut tidak berdampak apa-apa dan hanya membuang waktu.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“Dari Bogor mungkin bisa diawasi. Tetapi banyak penumpang naik di setiap stasiun, sehingga semakin banyaknya penumpang akan sulit mengontrolnya,”kata Ade dalam keterangan video yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi, Minggu
(12/4/2020) malam.

Kabupaten Bogor, sambung Ade, adalah daerah yang berbatasan dengan langsung dengan Ibu Kota Jakarta yang merupakan epicenter atau pusat Corona Virus Deasese (Covid-19) dengan pertambahan kasus yang sangat signifikan.

BACA JUGA :  Soto Ayam Semarang, dengan Kelezatan yang Bikin Ketagihan untuk Menu Makan Barrng Keluarga

Diketahui, dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, 11 diantaranya dinyatakan zona merah peenyebaran Covid-19. Diantaranya, Kecamatan Cibinong, Gunungputri, Bojonggede, Citeureup, Cileungsi, Jonggol, Ciomas, Ciampea, Kemang, Ciseeng dan Parung.

============================================================
============================================================
============================================================