BOGOR TODAY – Bagi warga Kota Bogor, tentunya sudah tak asing lagi dengan sosok Mahfud (48) seorang relawan yang kerap mengatur lalu lintas di pertigaan IPB Vokasi atau tepatnya di Jalan Kumbang, Cilibende – Bogor Tengah. Gaya khasnya yang selalu mengundang senyum pengendara.

Namun keceriaan dalam diri relawan Mahfud pengatur lalu lintas mendadak sirna sejak tiga pekan kebelakang. Bapak dari empat anak ini dikabarkan menderita sakit keras pasca dokter mendiagnosa lambung akut dan saraf, sehingga sulit untuk bicara.

Sang istri mengisahkan, suaminya itu telah merasakan sakit lambung dalam satu bulan terakhir. Padahal ia berharap ada perubahan dan dapat menjalani aktifitasnya kembali, namun keadaan justru bertambah parah.

“Secara kondisi fisik Pak Mahfud melemah, dokter berkata bahwa lambung dan sarafnya pun luput terkena juga sehingga mengakibatkan kesulitan ntuk bicara,” kisah sang istri, Sabtu (28/11/2020).

Dokter menyarankan untuk dibawa ke Duren Sawit Jakarta untuk penanganan lebih lanjut agar sarafnya bisa diterapi untuk mengurangi efek sampingnya, namun apalah daya, kendala biaya menjadi penghalangnya.

“Sudah sekitar tiga minggu terakhir tidak melakukan tugasnya untuk mengatur lalu lintas di pertigaan IPB Vokasi,” ungkapnya.

Diakuinya, Mahfud merupakan tulang punggung keluarga dan sosok ayah yang gigih berjuang demi mencukupi istri dan ke-empat anaknya.

Sementara sang istri hanya biasa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dengan berjualan nasi uduk. Kini aktifitasnya itu sementara terhenti lantaran harus merawat sang suami.

Berdasarkan informasi, Mahfud saat ini sangat membutuhkan biaya pengobatan agar dirinya dapat tersenyum kembali dan dapat melakukan tugasnya menjadi seorang pengatur lalu lintas yang ceria.

Sontak kabar tersebut mendapat perhatian para netizen, salah satunya datang dari Pandu Kurnia. Dalam akun Instagram miliknya @pandukurnia ia meminta kepada rekan-rekannya agar dapat meringankan biaya pengobatan operasi dengan membuka donasi

“Untuk kesembuhannya (Pak Mahfud) di mohon untuk teman-teman dapat memberikan donasinya melalui kitabisa dengan meng klik link donasi yang berada di link bio kami @pandukurniaa @bagusandikit @angelaekaa,” pintanya. (B. Supriyadi)