BOGOR TODAY – Pagi itu, Selasa 24 November 2020 langit baru saja beranjak dari pekatnya kegelapan dan sang surya baru saja bangkit dari peraduannya, tiba-tiba penghuni bumi ramai tak seperti hari-hari sebelumnya.

Semuanya seolah sibuk, datang silih berganti. Ada pula yang tetap berdiri menyaksikan kejadian itu.

Alat penanda waktu menunjukan pukul 10.30 WIB, tatkala Madsani warga Jalan Alternatif Galuga, Kampung Moyan RT07/04, Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, menemukan sosok jasad bayi.

Tubuh mungil berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan masih berusia satu hari usai dilahirkan. Hal itu terlihat dari tali pusar yang belum mengering dan kulit arinya yang masih melekat.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cibungbulang, Kompol Ade Yusuf menyebut jasad bayi itu ditemukan terbungkus kantong plastik berwarna hijau.

Ade menduga, jasad tak berdosa itu merupakan hasil hubungan gelap. “Sudah dibawa (jasad bayi) ke RSUD Leuwiliang untuk dilakukan pemeriksaan luar,” paparnya.

Kepolisian pun segera melakukan tindakan dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lalu mendata saksi-saksi dan mengumpulkan informasi hingga menguburkannya. (B. Supriyadi)