Salah seorang pemuda Mandalawangi menyerahkan bantuan hasil bakti sosial kepada salah satu korban banjir di Pandeglang Selatan
PANDEGLANG TODAY – Banyak cara dilakukan untuk membantu warga yang terkena musibah, seperti yang dilakukan sejumlah pemuda Mandalawangi, dengan penuh empati melakukan bakti sosial untuk membantu saudara yang menjadi korban banjir di wilayah Pandeglang Selatan. “Kegiatan baksos ini dilakukan secara swadaya dan melalui penggalangan dana lewat donasi. Meskipun mendadak dengan waktu yang cepat, setidaknya ada yang kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” Kata Anton Purwanto selaku penanggung jawab kegiatan, Senin, (28/12/2020).
Anton menjelaskan, peduli banjir Pandeglang Selatan digagas dan diprakasai Komunitas Insan Seni Mandalawangi (KISMI) dan Komunitas Penembak Senapan Angin Mandalawangi (KOPASA), KNPI PK Mandalawangi, Caffe Pawon Canda dan para donatur lainya. “Menurut saya, ini penting dilakukan secara berkala untuk memupuk rasa sosial dan jiwa humanis pemuda Mandalawangi, karena sesulit apapun keadaan harapan tetap harus dijaga. Dibesarkan dan diupayakan untuk terus peduli, berkiprah, kritis dan berjuang,” ujar Anton. Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Tb. Mulyadi menjelaskan, lokasi kegiatan baksos dipusatkan di Kampung Simpang, Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, dimana daerah tersebut merupakan salahsatu daerah yang terparah akibat banjir beberapa waktu lalu.
BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara
============================================================
============================================================
============================================================