BOGOR TODAY – Kerukunan Warga Bogor (KWB) berkolaborasi dengan Charityvision dan Alisa Optik menggelar aksi pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis terhadap 150 warga di wilayah Kota Bogor.

Sebelumnya, KWB dibantu gerakan pramuka Kwarcab Kota Bogor telah berkeliling di kampung-kampung untuk melakukan screening atau penjaringan untuk melihat kesehatan warga. Saat penjaringan, ternyata cukup banyak warga yang mengalami gangguan pada penglihatan mereka dan rata-rata para pelajar usia 7 sampai 14 tahun.

“Kebanyakan anak anak sampai remaja yang sudah sekolah SD dan SMP namun memiliki gangguan penglihatan seperti minus maupun silinder,” ucap Sekretaris KWB Kota Bogor, Anita Primasari Mongan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Anita yang juga sebagai Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bogor ini mengatakan, pemeriksaan dan pemberian kacamata secara gratis ini dibatasi kuotanya sebanyak 100 orang, namun dikarenakan cukup banyak warga yang membutuhkan kuota ditambah menjadi 150 orang.

“Awalnya 100, tapi banyak juga orang dewasa yang memiliki gangguan penglihatan. Jadi kita coba fasilitasi juga mereka. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini pun menambahkan, beberapa bulan yang lalu KWB juga sudah melaksanakan kegiatan serupa dengan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis kepada 450 warga bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM).

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Ikan Sepat Cabe Hijau yang Mantul

“Ini yang kedua kalinya kita melakukan aksi sosial, hanya berbeda dari kolaborasinya. Ke depan kita juga akan kembali menggandeng UGM untuk melakukan hal serupa dengan kuota yang lebih banyak, kita akan kembali melakukan penjaringan di kampung kampung untuk mendata para warga yang memang memiliki gangguan penglihatan,” pungkasnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================