Selain glamping ground, dirinya juga memiliki sebuah inovasi, yang mana inovasi tersebut bisa terintegrasi dengan tempat wisata glamping ground.

“Inovasi ini kami beri nama Serdadu atau serba dari durian. Jadi, berbagai macam buah tangan atau oleh-oleh khas Rancamaya ini kita buat semuanya berbahan dasar durian, seperti kripik durian, dodol durian, jus durian dan lain sebagainya,” terangnya.

BACA JUGA :  Pacitan Jawa Timur Diguncang Gempa Terkini M5,0

Ia menambahkan, inovasi Serdadu itu tercipta lantaran di Rancamaya ini memiliki keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh kelurahan lain yaitu durian, bahkan banyak yang bilang bahwa Kelurahan Rancamaya ini pusatnya durian di Kota Bogor.

“Jadi nantinya para wisatawan yang berwisata ke glamping ground, pulangnya itu bisa membeli oleh-oleh khas Rancamaya yang semuanya serba dari durian,” katanya.

Lanjut Arief, untuk mewujudkan semua itu tentu dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari semua elemen mulai dari masyarakat, termasuk juga dukungan dari Pemerintah Kota Bogor.

BACA JUGA :  Poso Sulteng Diguncang Gempa Terkini M4,4

“Setiap menjalankan program tentu tidak bisa bergerak sendiri. Makanya, saya mengajak semua elemen masyarakat bersatu untuk mewujudkan impian itu secara bersama-sama, dan saya akan bekerja secara maksimal,” tutupnya. (Heri)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================