PUBLIKASI KINERJA BIDANG PEMDES DPMD KABUPATEN BOGOR TA 2021

BOGOR TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik 88 kepala desa (kades, red) terpilih dilapangan Tegar Beriman Cibinong, Jumat (5/2) lalu. Tak seperti biasanya, pelantikan digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Ade Yasin meminta agar pemerintah desa mampu menerjemahkan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 21 Tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

“Arah kebijakan, perencanaan pembangunan, pelaksanaan program, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, harus difokuskan pada upaya pencapaian tujuan desa sebagaimana dalam aturan Menteri Desa Nomor 21 Tahun 2020,” katanya.

Tak hanya itu, kepala desa terpilih juga diharapkan dapat memberikan perubahan kepada masyarakat.

“Harus bisa menghentaskan kemiskinan, desa sehat sejahtera, pendidikan yang berkualitas, desa tanpa kemiskinan dan bisa memenuhi segala kebutuhan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Tidak kalah penting, sambung Ade, perumusan arah kebijakan pembangunan desa, juga mesti didasari oleh pendataan potensi desa yang valid dan mutakhir.

“Saat itu semua dilakukan, maka kebijakan pemerintah desa dapat lebih terarah dan tepat sasaran,” tutupnya.

Adapun, Pilkades serentakak ini diikuti oleh 753.798 masyarakat pemilik hak pilih, dengan 1.612 tempat pemungutan suara (TPS). (ADV)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================