BOGOR TODAY – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Bantarjati dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Fitrah Mulia menyelenggarakan kegiatan Kelompok Belajar (Kejar) Paket A, B, dan C. Tujuannya, meningkatkan kualitas SDM dan mensukseskan program wajib belajar 12 tahun di desa mitra binaan Indocement.

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar, karena pendidikan merupakan hal paling penting dan investasi masa yang akan datang dalam suatu negara. Mengingat, pendidikan merupakan upaya sadar dan terencana dalam menyiapkan pembangunan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat untuk lebih baik,” ujar CSRS Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk,Gadang Wardono.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Bantarjati pada Senin 15 Maret 2021 kemarin, dihadiri perwakilan CSR Indocement Supena Jaya Atmaja, Kepala Desa Bantarjati Danu Sunandar, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan H. Mudin, Kepala Sekolah PKBM Fitrah Mulia.

BACA JUGA :  Wujudkan Pilkada yang Aman dan Sukses, Pj.Bupati Bogor Ajak PCNU agar Bersinergi

“Kejar Paket A, B, dan C adalah solusi bagi masyarakat yang sudah berusia di atas usia sekolah namun ingin memiliki pengetahuan, kemampuan dan ijazah setara dengan SD, SMP atau SMA,” terangnya.

Kegiatan Kejar Paket A, B, dan C tersebut diikuti sebanyak 20 orang warga Bantarjati. Peserta kejar paketA, B, dan C tersebut akan menempuh pendidikan dengan metode pembelajaran yang intensif dan efisiensif sehingga nantinya dapat mengikuti Ujian Kejar Paket dan mendapatkan ijazah yang diakui oleh Negara.

Sementara itu, Kepala Desa Bantarjati, Supena Jaya Atmaja mengatakan, dengan adanya program Kejar Paket A, B, dan C yang difasilitasi Indocement diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Desa Bantarjati.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Cianjur, Mobil Pajero Masuk Jurang Sedalam 100 Meter di Cianjur

“Pendidikan itu sangat penting, karena dengan pendidikan yang berkualitas, maka warga bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” tutur Supena.

Dalam kesempatan yang sama, Media Relation Officer, Gilang Pratama Nugraha Putra menurutkan, Indocement berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan untuk kehidupan dan generasi muda Indonesia yang lebih berkualitas.

“Selain itu, para peserta program Kejar Paket A, B, dan C serta penerima program beasiswa Indocement dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari sekolah dan menerapkannya dengan baik di masyarakat,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================