BEKASI TODAY – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah berharap agenda pembangunan Kabupaten Bekasi bagian wilayah utara yang dideklarasikan seluruh unsur stakeholder Kabupaten Bekasi dapat segera direalisasikan.

Hal itu dsampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah di Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat ke IV Tahun 2021, di Hotel Grand Zuri, Jababeka, CIkarang, Bekasi – Jawa Barat

Harapan BN Holik yang disampaikan Ketua DPRD kabupaten Bekasi tersebut sebelumnya juga diungkapkan pada momentum pelantikan pengurus SMSI Bekasi Raya, agar pada 31 Agustus 2021 lalu.

Harapnnya, pembangunan ini dapat ditindaklanjuti secepatnya di hadapan ketua umum SMSI, Firdaus, ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah, Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon sewrta Ketua SMSI Bogor dan Ketua SMSI daerah lainnya dalam pembukaan Rakerda SMSI Jabar 2021, Rabu (24/3/2021)

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

“Konsep tersebut sangat mulia dan akam sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bekasi setelah dibangun. Lalu setelah Bekasi Utara ini berkembang, masyarakatnya diharapkan akan lebih maju dan sejahtera serta bisa berlanjut kepada tahap pemekaran wilayah,” kata BHN Holik.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Qodratullah (kanan) ketika menghadiri Pembukaan Rakerda SMSI Jabar 2021 di Bekasi
Menurut Mantan aktivis tani itu, dirinya mengingatkan jika saat ini banyak informasi secara masif dengan mudah masuk ke dunia media online, sehingga informasi palsu atau berita bohong (hoaks-red) pun dengan mudah pula menyebar.

“Sekarang, dengan jari saja sebuah informasi yang belum tentu benar bisa begitu cepatnya disebarkan. Hanya dengan jempol bisa melanggar hukum, bisa menimbulkan situasi yang tidak kondusif,” kata ketua DPRD.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

Untuk itu, ia berharap SMSI sebagai wadah media siber bisa ikut berperan menangkal penyebaran informasi hoaks ke masyarakat.

Selain itu, diharapkan7 pula, bahwa pemberitaan media siber dapat selalu mengutamakan fakta dan aktual sehingga kualitas berita tetap terjaga.

“Nah, perusahaan perusahaan media siber yang tergabung dalam organisasi pimpinan kang Doni Ardon di Bekasi ini mempunyai peran besar untuk melawan berita-berita bohong, menyampaikan informasi-informasi yang membangun dan menyejukkan,” ujarnya.

Lebih lanjut BN Holik mengatakan, dengan adanya informasi yang membangun disiarkan oleh media pers, khusunya media siber (online-red), maka diharapkan juga dapat menginformasikan program-program pemerintah kepada rakyat Indonesia

“Saya berharap perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI ikut berperan aktif dengan tetap menjaga kualitas dan berperan dalam kepentingan nasional,” imbuhnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================