BOGOR TODAY – Menjelang perayaan paskah yang jatuh pada, Minggu 4 April 2021 mendatang, Polres Bogor bakal perketat pengawasan di sejumlah gereja yang berada di Kabupaten Bogor. Hal itu seiring tragedi teror bom di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.

Baca Juga : Polisi Temukan Atribut FPI Saat Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Condet

Baca Juga : Densus 88 Anti Teror Gerebeg Rumah Terduga Teroris, Barang Bukti Diledakan Dilokasi

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Dengan demikian, Kapolres Bogor AKBP Harun mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pengurus gereja selama ibadah dari Kamis Putih hingga Paskah nanti.

“Rumah ibadah seperti gereja, menjadi priotas utama pengamanan jelang Paskah karena tak ingin adanya peristiwa serupa terjadi di Bumi Tegar Beriman,” tegas Harun, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga : 85 Gereja di Kota Bogor Dalam Pantauan Kepolisian

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menambahkan peristiwa di Makassar menjadi pembelajaran agar kewaspadaan lebih ditingkatkan, mengingat ibadah berlangsung tidak hanya hari paskah saja, namun ada Jumat Agung yang tentunya pengawasan lebih diperketat.

Harun juga meminta kepada masyarakat tidak ragu melapor hal-hal yang mencurigakan dalam lingkungan masyarakat seperti orang asing yang mencurigakan serta tidak mudah terprovokasi dalam peristiwa serupa. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================