BOGOR TODAY – Sejumlah ruas jalan di Kapten Yusuf atau biasa dikenal Jalan Raya Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor rusak dan berlubang. Hal itu, terlihat saat wartawan Bogor Today melintas dijalan tersebut, tepatnya di simpang Ciapus, Desa Tamansari (pangkalan angkot 03).

Baca juga : Kelaikan Bus Bandara Diperiksa Petugas

Pantauan Bogor Today, Kamis (1/4/21) siang, kendaraan dari arah Bogor menuju Tamansari dan juga dari arah sebaliknya terlihat melaju dengan kecepatan kurang dari 20 KM/jam.

Hal itu disebabkan, karena kondisi material atau aspal yang tertempel di jalan tersebut sudah mengelupas dan berlubang. Bahkan, kerusakannya nyaris hampir memakan setengahnya daripada lebar jalan tersebut.

Menurut Kepala Desa Tamansari, Sunandar, jalan Kapten Yusuf atau jalan Ciapus yang berada di wilayahnya itu memang sudah lama rusak. Sebagai aparat desa, Ia pun sudah berulang kali mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke tingkat kecamatan, namun hingga kini belum terealisasi.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Baca juga : Polisi Bersenjata Lengkap Disiagakan Amankan Gereja

“Kan kondisinya ini sudah diketahui bersama, banyak jalan jalan yang memang kondisinya lumayan parah dan di titik titik itu selain menimbulkan kemacetan, sering juga terjadi kecelakaan. Jadi kita pemerintah Desa sangat berharap Pemerintah Kabupaten Bogor itu memberi perhatian atau menjadi prioritas untuk perbaikan jalan Kapten Yusuf ini,” kata Sunandar saat ditemui Bogor Today, Kamis (1/4/2021).

Ia menuturkan, jalan ciapus ini merupakan salah satu akses menuju tempat-tempat wisata yang berada di Tamansari, seperti curug nangka dan lain sebagainya, sehingga banyak wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut dan tentunya akses jalan ciapus ini menjadi akses utama yang sering dilintasi wisatawan.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

“Saya sering banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait rusaknya jalan tersebut, mulai dari masyarakat sekitar, para pengendara termasuk keluhan dari wisatawan dari luar daerah,” ungkapnya.

Masih kata Sunandar, jalan ciapus ini sebaiknya di betonisasi atau di cor, sebab jika kembali diaspal maka kualitasnya tidak bertahan lama, mengingat posisinya sedikit menurun, belum lagi saluran air yang berada disekitarnya tidak berfungsi dengan baik, sehingga jika hujan turun airnya tumpah ke tengah jalan.

“Kami mendapat informasi memang ini mau di betonisasi, dimana betonisasi ini lanjutan dari jalan Kapten Yusuf yang berada di Cimanglid Desa Pasir Sirnagalih, tapi sampaikan sekarang belum mendapat informasi lagi kapan akan dilanjutkan. Kami sih berharap betonisasi di wilayah kami segera terealisasi,” pungkasnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================