BOGOR TODAY – Adanya aksi terorisme yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, membuat pasukan TNI-Polri di Kota Bogor bersiaga dan menerapkan kewaspadaan yang super ketat, salah satunya menjaga kenyamanan di gereja-gereja yang akan merayakan Hari Paskah pada 2 April 2021.

Baca juga : Terobos Mabes Polri, Terduga Teroris Tewas Dibrondong Peluru

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk pengamanan gereja-gereja di Kota Bogor pihaknya menerjunkan 800 personel dan 300 personel dari TNI. Para personel ini dilengkapi dengan persenjataan lengkap selama berjaga di gereja.

BACA JUGA :  Cemilan Selesai Teraweh, Pisang Goreng Madu yang Simpel dan Praktis

“Guna menyambut kegiatan umat Kristiani yang akan mulai berlangsung pada hari Kamis, Jum’at, Sabtu dan Minggu. Kami dari TNI-Polri menyiagakan semua personil dari polri sebanyak 800 personil, dan 300 personil dari TNI yang akan mengamankan Kota Bogor, dan yang menjadi prioritas adalah gereja-gereja,” kata Susatyo kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

BACA JUGA :  Delman di Bantul Terperosok ke Parit 3 Meter, Diduga Kuda Tak Bisa Dikendalikan

Lanjut Susatyo, di Kota Bogor ini ada sekitar 77 gereja yang akan mendapatkan pengamanan 24 jam yang dimulai dari hari ini sampai hari Minggu. “Kemarin kita data ulang ada 21 gereja yang melaksanakan tatap muka, ternyata dalam menyambut paskah ini beberapa gereja lain sudah mulai kegiatan tatap muka setelah satu tahun itu tidak dilaksanakan atau dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================