BOGOR TODAY – Angka stunting atau kekurangan gizi di Kota Bogor masih cukup tinggi. Di beberapa wilayah masih ditemukan masyarakat dengan kondisi tidak normal lantaran kekurangan asupan gizi dan protein dari ikan.

Baca Juga : Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran Toko Tektile Pasar Cibinong

Baca Juga : Mantan Anggota Polisi Rampok Rumah Modusnya Penggerebekan Narkoba

Untuk itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Endang Setyawati Thohari dan Pemerintah Kota Bogor mengajak warganya untuk gemar makan ikan.

Anggota DPR RI, Endang Setyawati Thohari mengatakan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini perbaikan gizi tentu dibutuhkan hadirnya pemerintah. Selain itu, perlu juga dikawal serta disosialisasikan secara jelas kepada tentang pentingnya mengkonsumsi ikan.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

“Saya bangga karena untuk penanganan stunting ini pemerintah hadir, tapi di sini perlu dikawal, perlu disosialisasikan dan perlu di edukasi juga kepada masyarakat bahwa ikan ini banyak mengandung protein, sehingga saya menginginkan masyarakat Kota Bogor ini menyukai makan ikan,” kata Endang kepada wartawan usai kegiatan Safari Gemarikan di Kota Bogor, Sabtu (17/4/2021).

Selain kaya akan protein, lanjut Endang, dari ikan ini juga sebetulnya dapat menambah kesejahteraan masyarakat, karena apabila bisa mengolahnya dengan baik, tentu hasilnya dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA :  CLBK, Gerindra Kota Bogor Putuskan Kolaisi Bersama PKB di Pilkada 2024

Baca Juga : Penyaluran BST di Cikaret Abaikan Prokes Petugas Tak Dibekali Thermogun

Bukan itu saja, Ia pun mengajak kepada kaum milenial untuk mencintai aktivitas perikanan dan pertanian. “Anak muda sudah waktunya untuk mencintai perikanan dan pertanian, karena kalau bukan anak muda siapa lagi dan kita para orang tua tentunya sangat mendukung demi kemajuan ekonomi kita,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================