BOGOR TODAY – Momentum hari jadi ke 44 Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dimanfaatkan dengan berbagai cara, salah satunya menggelar silaturahmi dengan jajaran direksi yang telah memasuki masa purnakarya di Saung Dolken Resort Syariah Bogor, Jalan Guru Muchtar, Kampung Kebon Karet, Cimahpar, Kelurahan Bogor Utara, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Launching Penggunaan Skada

Baca Juga : HUT ke 44 Perumda Tirta Pakuan, Momen Penting Tingkatkan Pelayanan 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim bersama para jajaran direksi yang pernah memimpin PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Dedie menginginkan salah satu BUMD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini bisa meningkatkan jumlah pelanggan dan memperluas area jangkauan pelayanan.

“Usia ke 44 tahun bukan usia yang pendek. Pekerjaan rumah dan tantangan yang dihadapi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor masih banyak, dari total 1,1 juta jumlah penduduk Kota Bogor dengan 320 ribu KK, baru 157 ribu rumah tangga yang bisa menikmati layanan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Untuk itu semoga ke depan Tirta Pakuan bisa terus meningkatkan jumlah pelanggan dan menjangkau pelayanan yang lebih luas lagi,” kata Dedie.

Baca Juga : Sekda dan Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Belajar Kelola BUMD ke PT PPE 

Baca Juga : Peringati HUT Ke 44, Perumda Tirta Pakuan Bahagiakan Pelanggan 

Dedie juga berharap ke depan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus berinovasi dan menjalin kerja sama dengan daerah lain yang sama-sama menggunakan Sungai Cisadane sebagai sumber mata air dan menyadarkan warga di hulu agar tidak membuang sampah ke sungai serta peduli dengan kebersihan Sungai Cisadane.

“Tentu saja Hal ini dimaksudkan agar beban di Ciherang Pondok tidak terlalu berat sebagai sumber mata air, khususnya dalam memberikan layanan air bersih dikala curah hujan tinggi,” kata dia.

Di hadapan semua yang hadir, ia bercerita sempat mengajak direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bertemu perwakilan DPR RI untuk membantu memberikan bantuan akses pembiayaan-pembiayaan.

Baca Juga : Kualitas Air Perumda Tirta Pakuan Sudah Teruji dan Bebas Bakteri E-coli 

“Salah satunya tahun 2021 Perumda Kota Bogor mendapatkan suntikan bantuan dana sebesar Rp 16 miliar untuk pengembangan di Palasari,” pungkasnya. (*/Iman R Hakim)