BOGOR TODAY – Silaturahmi dengan jajaran direksi yang telah memasuki masa purnakarya di Saung Dolken Resort Syariah Bogor, Jalan Guru Muchtar, Kampung Kebon Karet, Cimahpar, Kelurahan Bogor Utara, Selasa (6/4/2021) masih dalam suasana HUT Perumda Tirta Pakuan yang ke 44.

Baca Juga : Dedie Minta Perumda Tingkatkan Jumlah Pelanggan dan Perluas Pelayanan

Baca Juga : Kualitas Air Perumda Tirta Pakuan Sudah Teruji dan Bebas Bakteri E-coli 

Dalam kesempatan itu, Dirut Perumda PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan  menyampaikan, memasuki usia 44 tahun Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mulai bertransformasi ke arah digital sehingga bisa tumbuh menjadi perusahaan yang sehat, modern hingga bisa berkontribusi besar bagi warga kota Bogor.

“Kami besar tidak mungkin bisa sendiri, namun berkat nasehat, doa, petunjuk dan bantuan banyak pihak. Salah satu para purnakarya yang telah meletakkan dasar-dasarnya,” kata Rino.

Baca Juga : Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Launching Penggunaan Skada

Baca Juga : HUT ke 44 Perumda Tirta Pakuan, Momen Penting Tingkatkan Pelayanan 

Sementara itu, menyinggung air permukaan, Walikota Bogor, Dedie Rachim menilai, saat ini masih cukup banyak sumber-sumber mata air di lingkungan warga yang belum terkelola. Salah satunya di kawasan Kebon Kelapa, sehingga memberikan pemandangan kurang indah akibat banyaknya pipa penyaluran air yang terkesan asal-asalan.

“Jika tidak bisa pengelolaannya oleh PDAM sebagai induk, bisa juga oleh mitra atau perusahaan. Dikelola dengan baik sebagai salah satu bukti bahwa keberadaan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bukan hanya untuk masyarakat yang levelnya rumah tangga terukur, tetapi untuk masyarakat yang secara kemampuan masih dibawah,” ujar Dedie.

Baca Juga : Sekda dan Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Belajar Kelola BUMD ke PT PPE 

Baca Juga : Peringati HUT Ke 44, Perumda Tirta Pakuan Bahagiakan Pelanggan 

Kepada jajaran Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Dedie mengajak untuk ikut serta dalam menjalankan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat terkait pemakaian seragam, khususnya seragam Pramuka pada tanggal 14 setiap bulan. (*/Iman R Hakim)