Oleh : Heru B Setyawan (Guru SMA Pesat School Of Talent)

Olimpiade adalah pertandingan olahraga amatir antarbangsa yang diadakan setiap empat tahun sekali di negeri yang berlainan. Dengan kata lain olimpiade adalah pertandingan olahraga paling bergengsi di jagat bumi ini.

Untuk mendapatkan prestasi dan medali emas pada olimpiade, seorang atlit bisa mempersiapkan 1 tahun, mungkin bisa lebih .

Baca Juga : Pemimpin Kaya dan Berilmu itu Baru Hebat

Bahkan untuk cabang olahraga tertentu seperti sepakbola, ada syarat harus ikut pertandingan babak penyisihan terlebih dahulu, setelah juara, baru bisa ikut olimpiade. Ini menunjukkan bahwa peserta olimpiade adalah yang terbaik dari yang terbaik (best of the best).

BACA JUGA :  Emang Boleh Diet saat Puasa Ramadan? Simak Ini

Karena saking bergengsinya dan membawa nama harum bangsa dan negara, pemerintah Indonesia memberi hadiah bonus sebesar 1 milyar kepada atlit Indonesia yang mendapat medali emas olimpiade.

Dan sang atlit peraih medali emas olimpiade ini bak seorang pahlawan yang dielu-elukan seluruh rakyat Indonesia, dengan diarak keliling ibu kota dan diterima oleh presiden di istana.

Baca Juga : JOKOWIMERASA LEBIH BAIK DARI SOEKARNO DAN SOEHARTO

Itu masih ece-ece bro, jika dibandingkan dengan hadiah yang diberikan oleh Allah, jika kita berhasil menjalankan ibadah puasa ramadhan sesuai dengan rukun dan syaratnya. Apa hadiah dari Allah bagi kita yang berpuasa ramadhan hanya mencari ridho Allah semata? Hadiahnya adalah yang menjadi tujuan akhir dari hidup kita, yaitu surga. Bukankah akhir hidup kita itu ada 2, jika tidak surga ya neraka!

BACA JUGA :  Kecelakaan di Tol Cipularang, Truk Tak Kuat Nanjak Jalan Mundur hingga Muatan Terbalik

Bukankah surga itu tidak ternilai harganya, jauh dari nilai bonus atlit peraih medali emas olimpiade 1 milyar. Akal kita tidak bisa membayangkan kenikmatan yang ada di surga, yang jelas jauh berbeda dengan kenikmatan yang ada di dunia. Maka ada kesempatan emas bagi kita untuk bisa masuk surga lewat ibadah puasa ramadhan ini.

============================================================
============================================================
============================================================